Ramadhan di bulan Agustus

Standard

Hiduplah tanahku,
Hiduplah neg’riku,
Bangsaku, Rakyatku, semuanya,
Bangunlah jiwanya,
Bangunlah badannya,
Untuk Indonesia Raya.

Hii Para Blogger, ga kerasa udah bulan Ramadhan lagi ya..

Itu yang diatas sedikit lirik lagu Indonesia Raya yang biasa kita nyanyikan pada upacara bendera..

Bulan Ramadhan sekarang lebih terasa istimewa bagi umat Islam yang berada di negara yang paling kita cintai, yaitu INDONESIA. Mengapa demikian..?

Karena bulan Ramadhan kali ini jatuh pada bulan Agustus, dimana bulan ini pada tanggal 17, rakyat Indonesia merayakan hari kemerdekaannya, dimana kemerdekaan itu di gapai dengan susah payah oleh para pejuang pada tahun 1945.

Pada zaman dahulu para pejuang Indonesia dengan sekuat tenaga memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Dengan tumpah darah mereka, mereka memperjuangkan  kemerdekaan Indonesia. Mereka menggunakan berbagai cara untuk mencapai kemerdekaan itu. Mereka hanya menggunakan bambu runcing untuk melawan penjajah, sedangkan penjajah itu sendiri menggunkan senjata yang canggih pada masanya. Dan juga mereka menggunakan “KEKERASAN” untuk mengusir penjajah. Yang akhirnya para pejuang Indonesia dapat memerdekakan Indonesia.

Apakah para blogger juga tahu tanggal 17 Agustus 1945 jatuh pada bulan Ramadhan…????

Para pejuang tetap semangat memperjuangkan kemerdekaan Indonesia pada bulan Puasa, itulah yang harus menjadi salah satu alasan kita agar tetap semangat di bulan Puasa. Kita tidak boleh kehilangan semangat di bulan Ramadhan dengan alasan kita sedang melakukan ibadah puasa..

Para pejuang memakai KEKERASAN pada tahun 1945 untuk mengusir penjajah. Kita juga harus memakai “KEKERASAN”, KEKERASAN tersebut jangan dilakukan kepada orang lain, dengan kata lain kekerasan itu kita gunakan untuk diri kita sendiri, dengan maksud untuk membersihkan diri kita dari hal-hal negatif, mumpung kita masih bisa bertemu dengan bulan Ramadhan, kita harus memanfaatkannya dengan sebaik mungkin.

pada bulan Ramadhan kali ini, kita harus keras terhadap diri kita sendiri, tapi dengan maksud untuk membersihkan diri kita dan juga agar kita lebih baik di masa yang akan datang..

Jika kita ingin membersihkan sesuatu kita harus melakukannya dengan “KERAS”, tapi pake tanda kutip ya..

Kita harus memperbaiki diri kita terlebih dahulu, sebelum kita menilai orang lain apakah dia bersih atau tidak…

Demikian aritikel yang dapat saya tulis, mohon kaklum jika tulisan saya jelek, karena saya hanya iseng untuk menulis artikel ini..

Jadi mohon kritik dan sarannya ya para BLOGGER…

Thanks before..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s